4. HRD dan standar pegawai ketenagakerjaan
Tugas dari Departemen HRD yaitu berhubungan dengan Sumber Daya Manusia atau tenaga kerja. Departemen inilah yang bertugas menentukan tenaga kerja, gaji, golongan group, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.Ketenagakerjaan
Karyawan perusahaan PT. KEMFOOD digolongkan atas karyawan
tetap dan karyawan kontrak, yaitu karyawan yang telah terikat hubungan kerja
dengan perusahaan atasa dasar paruh waktu.
Hari kerja di perusahaan adalah 6 hari dalam satu minggu
dengan 7 jam kerja per hari kecuali hari Sabtu. Lebih dari jam kerja dihitung
sebagai kerja lembur dengan pemberian upah sesuai ketentuan yang berlaku.
Selain mendapat gaji, karyawan juga mendapatkan fasilitas
tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, pakaian seragam dan perlengkapan
kerja yang wajib dipakai pada waktu kerja serta mendapat makan siang untuk
semua karyawan.
Jumlah karyawan pada akhir Desember 2013 adalah sebanyak 395 orang dengan jumlah karyawan pria
sebanyak 311 orang dan karyawan
wanita sebanyak 84 orang.Tingkat
pendidikan karyawan bervariasi, yaitu untuk karyawan yang tingkat pendidikannya
Perguruan Tinggi, tingkat SLTA,SLTP,dan
karyawan outsourching rata-rata adalah tingkat SMA/SMK/Sederajat.
Penerimaan
karyawan baru untuk setiap divisi yang membutuhkan diperoleh dari
lamaran-lamaran yang masuk atau pemberitahuan karyawan lama. Sebelum menjadi
karyawan tetap pada perusahaan tersebut terlebih dulu calon karyawan melewati
serangkaian tes oleh perusahaan terutama oleh bagian personalia.
Adapun
pengangkatan menjadi karyawan tetap berdasarkan pada tingkat pendidikan dan
tingkat laku selama masa percobaan. Sementara untuk karyawan golongan staf dan
yang berhubungan dengan pengambilan keputusan, penerimaan dilakukan lebih
selektif lagi dimana penilaian dilakukan oleh seluruh kepala divisi yang ada
serta kepala direksi.
a. bakso : Supermarket ,Restoran,Hotel,Catering,toko ,makro
b. sosis : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro
c. burger : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro,bakerry
d. Delicatessen : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro
e. Kebab : Lokal
f. Mayonaise : Lokal
g. Thousand Island : Lokal
h. Cassing sosis : Import
i. Isolate protein : Import
j. Bumbu-bumbu : Import
Pemasaran yang dilakukan PT.KEMFOOD dengan cara menerima pesanan-pesanan langsung atau melalui sales. Untuk memudahkan konsumen di seluruh wilayah Indonesia, PT.KEMFOOD telah membuka cabang pemasaran pada beberapa kota diantaranya Bandung, Solo, Surabaya, Jakarta, Bali dan Palembang.
Usaha lain yang dilakukan PT. KEMFOOD adalah dengan adanya sales yang mempromosikan produk perusahaan. Biasanya sales tersebut mempromosikan produk di mall-mall dan menerima undangan untuk demo masak produk. Perusahaan juga menerima kunjungan lapangan yang dilakukan oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Sistem pemasaran yang dilakukan PT. KEMFOOD digolongkan dalam dua sistem yaitu:
• 1. Sistem pemasaran industry
• 2. Sistem pemasaran retail
Sistem pemasaran industri adalah sistem pemasaran yang produknya langsung diolah. Yang menggunakan sistem ini adalah Sistem pemasaran retail adalah sistem pemasaran yang produknya langsung dijual tanpa diolah. Yang menggunakan sistem ini adalah supermarket, toko, dan makro.
5. Produk hasil olah dan sasaran pemakai local/Eksport/ Import Perusahaan Tempat PI
a. bakso : Supermarket ,Restoran,Hotel,Catering,toko ,makro
b. sosis : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro
c. burger : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro,bakerry
d. Delicatessen : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro
e. Kebab : Lokal
f. Mayonaise : Lokal
g. Thousand Island : Lokal
h. Cassing sosis : Import
i. Isolate protein : Import
j. Bumbu-bumbu : Import
6. System Pemasaran produk/jasa Perusahaan Tempat PI
Pemasaran yang dilakukan PT.KEMFOOD dengan cara menerima pesanan-pesanan langsung atau melalui sales. Untuk memudahkan konsumen di seluruh wilayah Indonesia, PT.KEMFOOD telah membuka cabang pemasaran pada beberapa kota diantaranya Bandung, Solo, Surabaya, Jakarta, Bali dan Palembang.
Usaha lain yang dilakukan PT. KEMFOOD adalah dengan adanya sales yang mempromosikan produk perusahaan. Biasanya sales tersebut mempromosikan produk di mall-mall dan menerima undangan untuk demo masak produk. Perusahaan juga menerima kunjungan lapangan yang dilakukan oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Sistem pemasaran yang dilakukan PT. KEMFOOD digolongkan dalam dua sistem yaitu:
• 1. Sistem pemasaran industry
• 2. Sistem pemasaran retail
Sistem pemasaran industri adalah sistem pemasaran yang produknya langsung diolah. Yang menggunakan sistem ini adalah Sistem pemasaran retail adalah sistem pemasaran yang produknya langsung dijual tanpa diolah. Yang menggunakan sistem ini adalah supermarket, toko, dan makro.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mengenai Saya
Diberdayakan oleh Blogger.
Octopus Clock
Cuteki Galery Zone
0 komentar:
Posting Komentar