4. HRD dan standar pegawai ketenagakerjaan

Tugas dari Departemen HRD yaitu berhubungan dengan Sumber Daya Manusia atau tenaga kerja. Departemen inilah yang bertugas menentukan tenaga kerja, gaji, golongan group, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.



Ketenagakerjaan
Karyawan perusahaan PT. KEMFOOD digolongkan atas karyawan tetap dan karyawan kontrak, yaitu karyawan yang telah terikat hubungan kerja dengan perusahaan atasa dasar paruh waktu.
Hari kerja di perusahaan adalah 6 hari dalam satu minggu dengan 7 jam kerja per hari kecuali hari Sabtu. Lebih dari jam kerja dihitung sebagai kerja lembur dengan pemberian upah sesuai ketentuan yang berlaku.
Selain mendapat gaji, karyawan juga mendapatkan fasilitas tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, pakaian seragam dan perlengkapan kerja yang wajib dipakai pada waktu kerja serta mendapat makan siang untuk semua karyawan.
Jumlah karyawan pada akhir Desember 2013 adalah sebanyak 395 orang dengan jumlah karyawan pria sebanyak 311 orang dan karyawan wanita sebanyak 84 orang.Tingkat pendidikan karyawan bervariasi, yaitu untuk karyawan yang tingkat pendidikannya Perguruan Tinggi, tingkat SLTA,SLTP,dan karyawan outsourching rata-rata adalah tingkat SMA/SMK/Sederajat.
Penerimaan karyawan baru untuk setiap divisi yang membutuhkan diperoleh dari lamaran-lamaran yang masuk atau pemberitahuan karyawan lama. Sebelum menjadi karyawan tetap pada perusahaan tersebut terlebih dulu calon karyawan melewati serangkaian tes oleh perusahaan terutama oleh bagian personalia.
Adapun pengangkatan menjadi karyawan tetap berdasarkan pada tingkat pendidikan dan tingkat laku selama masa percobaan. Sementara untuk karyawan golongan staf dan yang berhubungan dengan pengambilan keputusan, penerimaan dilakukan lebih selektif lagi dimana penilaian dilakukan oleh seluruh kepala divisi yang ada serta kepala direksi.



5. Produk hasil olah dan sasaran pemakai local/Eksport/ Import Perusahaan Tempat PI


a. bakso : Supermarket ,Restoran,Hotel,Catering,toko ,makro
b. sosis : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro
c. burger : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro,bakerry
d. Delicatessen : Supermarket , Restoran,Hotel ,Catering,toko,makro
e. Kebab : Lokal
f. Mayonaise : Lokal
g. Thousand Island : Lokal
h. Cassing sosis : Import
i. Isolate protein : Import
j. Bumbu-bumbu : Import


6. System Pemasaran produk/jasa Perusahaan Tempat PI



 Pemasaran yang dilakukan PT.KEMFOOD dengan cara menerima pesanan-pesanan langsung atau melalui sales. Untuk memudahkan konsumen di seluruh wilayah Indonesia, PT.KEMFOOD telah membuka cabang pemasaran pada beberapa kota diantaranya Bandung, Solo, Surabaya, Jakarta, Bali dan Palembang.
Usaha lain yang dilakukan PT. KEMFOOD adalah dengan adanya sales yang mempromosikan produk perusahaan. Biasanya sales tersebut mempromosikan produk di mall-mall dan menerima undangan untuk demo masak produk. Perusahaan juga menerima kunjungan lapangan yang dilakukan oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Sistem pemasaran yang dilakukan PT. KEMFOOD digolongkan dalam dua sistem yaitu:
• 1. Sistem pemasaran industry
• 2. Sistem pemasaran retail
Sistem pemasaran industri adalah sistem pemasaran yang produknya langsung diolah. Yang menggunakan sistem ini adalah Sistem pemasaran retail adalah sistem pemasaran yang produknya langsung dijual tanpa diolah. Yang menggunakan sistem ini adalah supermarket, toko, dan makro.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Octopus Clock

Copyright : Galery Zone - : http://galeryzone.blogspot.com/2012/07/widget-clock-lucu-imut.html#ixzz2LK7guJt4